Senin, 29 Juli 2013

SIAP WEB



SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN
Tidak bisa dipungkiri, bahwa kamajuan sebuah sekolah dapat dilihat dari sejauh mana sebuah initusi dapat melakukan publikasi profil sekolah kepada masyarakat. Dengan perkembangan dunia teknologi informasi saat ini, maka penggunaan media internet sebagai sarana publikasi profil sekolah merupakan kebutuhan yang tidak dapat dihindari.
Pembuatan sebuah web terkadang membutuhkan proses yang cukup rumit dan biaya yang tidak sedikit. Berbekal hal tersebut kami memberikan sebuah solusi bagi sekolah untuk dapat memiliki web sekolah yang disebut dengan SIAP Web Sekolah.
SIAP Web Sekolah merupakan sebuah layanan web yang diberikan secara cuma-cuma sebagai media komunikasi dan interaksi antara sekolah dan masyarakat dengan menggunakan laman web (situs). SIAP Web Sekolah dirancang khusus untuk memudahkan sekolah memiliki situs yang teritegrasi dengan SIAP Sekolah secara online. Berbekal akun pada SIAP Sekolah maka pengelola SIAP Sekolah dapat melakukan pengelolaan informasi pada SIAP Web sekolah secara otomatis.
Keuntungan yang diperoleh dengan penggunaan SIAP WEB
  • Layanan online yang mudah, nyaman, dan lengkap.
  • Terintegrasi dengan layanan SIAP Sekolah.
  • Kemudahan pengelolaan web secara mandiri.
  • Akses informasi dan komunikasi online yang mudah dan cepat kepada masyarakat.
  • Fitur layanan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Fitur SIAP Web Sekolah

  1. Hosting dan Domain gratis
    Lupakan pengurusan domain dan hosting yang rumit, dengan menggunakan SIAP Web sekolah, maka anda akan mendapatkan hosting secara cuma-cuma dengan jaminan keamanan dan akses yang cepat. Disamping itu anda juga akan mendapatkan domain http://(npsn).siap-sekolah.com secara cuma-cuma tanpa harus melalui mekanisme pendaftaran domain yang rumit.
  2. Content Management System
    Untuk memudahkan anda dalam melakukan pemutakhiran informasi pada laman web sekolah anda, maka kami memberikan fasiltias Content Management System yang dirancang untuk mudah digunakan. Cukup anda gunakan akun admin SIAP Sekolah anda, maka anda akan dapat melakukan pemutakhiran informasi pada situs sekolah anda.
  3. Desain elegan dan menarik
    Situs yang diberikan kepada sekolah memiliki desain yang elegan baik dari segi tatanan maupun icon-icon yang ditampilakan. Seluruh informasi yang ditampilkan telah diatur sedemikian rupa untuk dapat menarik minat bagi pengunjung situs sekolah anda untuk mengeksplorasi informasi-informasi yang disajikan oleh sekolah anda.
  4. Kapasitas 1 GB *)
    Kapasitas yang diberikan ke Website Sekolah anda adalah 1 GB, sehingga leluasa untuk dapat mengunggah (upload) file-file gambar/foto-foto sekolah dan juga file-file pembelajaran.
  5. Domain .sch.id *)
    SIAP Website Sekolah anda dapat menggunakan domain .sch.id yang merupakan domain resmi untuk Sekolah di Indonesia. Penggunaan domain .sch.id ini hanya dikenakan biaya Rp. 55.000,-/tahun dan dengan melengkapi persyaratan dokumen dari sekolah. Berikut adalah beberapa contoh sekolah yang terdaftar menggunakan domain ini :
  6. Email Resmi Sekolah *)
    Sekolah anda akan dibantu untuk mendapatkan email resmi sekolah sehingga menggunakan nama domain sekolah anda, contoh :
    • info@sman1siap.sch.id
    • kepsek@sman1siap.sch.id
    • buguru@sman1siap.sch.id
Email ini didapatkan dengan dibantu mendaftarkan ke fasilitas layanan dari Google Apps for Education, dengan jumlah akun hingga 200 email dan kapasitas per-email mulai dari 7 GB. Berikut adalah contoh beberapa sekolah yang sudah menggunakan email resmi ini :

*) Fasilitas untuk pengguna Edisi Berbayar




Tidak ada komentar :

Posting Komentar